Minggu, 04 Desember 2016

Changing


Akhirnya setelah sekian lama, saya kembali menulis. melihat-lihat tulisan saya sebelumnya membuat saya senyum-senyum. Ternyata begitu cara saya menulis, begitu proses yang saya alami waktu itu. ternyata saya juga mengalami sakit parah juga. Haha. sakit karakter.  tapi ya memang manusia kan harus terus berkembang? Jadi boleh deh ya kalau saya klaim saya sedang mengalami perubahan.

Ngomong-ngomong tentang perubahan, saya rasa proses hidup saya khususnya dua tahun terakhir ini banyak mengikis karakter saya yang aneh-aneh. Dan... juga memunculkan sifat saya yang sebenarnya, yang sudah terpendam lama, yang tidak pernah saya duga dan saya sadari. Termasuk juga menghasilkan model saya yang uaneh2, tapi positif tentunya. Haha.

Masih seperti biasa, bagaimana saya menulis mungkin tidak formal yang gimana gitu. Karena lebih ke refleksi hidup. Jadi jangan berharap saya akan memakai kaidah dan EYD. Jadi selamat menikmati pola pikir saya yang rumit (warning), idealisme, self talk, celoteh, apa saja.
Okay, ready?
Mari kita mulai...
Mulai dari mana ya tapi? Pertanyaan bagus. Wkwkw.

Ok, saya pikir akan lebih baik bila saya ceritakan dulu beberapa hal yang berubah dalam diri saya.
  • Saya sekarang di kota Surabaya sejak Agustus 2014.
  • Saya sementara mengambil studi lanjut Manajemen Sekolah di salah satu universitas Kristen di Jakarta namun berkuliah di Surabaya. Di samping itu, supaya bisa segera mengaplikasikan apa yang saya pelajari, saya juga mengajar di salah satu sekolah swasta yang berada di bawah departemen agama. perpindahan dari seorang desainer menjadi seorang guru. Bagaimana saya menulis tentang kehidupan saya dalam bidang pendidikan dapat dibaca di http://pinewstand.wordpress.com. Sebelumnya jangan kaget karena disana juga lama belum diupdate. :P
  • Saya ingin merayakan sekaligus mengingatkan saya sendiri akan komitmen saya untuk mengkonsumsi makanan dengan cara yang benar dan sehat. Tahun ini saya mulai mengubah pola makan saya, dan mulai berolahraga. Nah olahraga ini memang dari dulu cuman jadi impian belaka. Wkwkw. Akhirnya saya bersyukur bisa diberikan kesempatan untuk melakukannya. Olahraganya sederhana, cuman lari pagi atau sore. Hehe. Asik. Seru. Karena lari sendirian, saya bisa punya waktu banyak untuk merenung. Yay! nah sebetulnya ketika saya datang ke surabaya, berat badan saya naik drastis. Tidak tanggung-tanggung hampir 10 kilo. Walaupun penampakannya tidak menyolok, tapi cukup membuat banyak rekan yang bertemu saya langsung menyadari perubahan diri saya yang kasat mata itu. hadooh. Haha. akhirnya saya juga mikir untuk mulai mengendalikan nafsu makan saya. dan melalui beberapa strategi, sejauh ini akhirnya saya sudah berhasil turun 7 kilo. dalam kurang lebih 2 bulan. Hoho. Semoga tetap bertahan.
  • Beberapa perubahan lainnya. :P saya pikir tidak cukup space untuk membahasnya disini. *sebenarnya sih sudah ngantuk* wkwk. intinya saya bersyukur masih ada dalam rancangan Tuhan, masih dipegang Tuhan, walau sudah nakal bandel amit-amit, tapi ya Tuhan tetap sabar. Sabar banget. *terharu*. Karena itu biarlah perubahan-perubahan  positif yang mengambil tempat di hati orang-orang sekitar saya, semua saya persembahkan kepada Tuhan yang menciptakan saya. sekalipun di antaran perubahan yang baik masih ada juga mungkin yang gimana gitu. Maksud saya, bagi beberapa orang lain saya berubah jadi aneh. Hahah. Saya tidak ingin menyalahkan siapa-siapa, apalagi Tuhan. karena saya percaya Tuhan selalu baik.

 saya rasa sampai disini dulu, sedikit pengantar untuk memasuki babak baru (lagi) dalam tulisan saya. hehe. 













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini