Laman

Senin, 24 September 2012

Bukan Untuk Aku lagi

Karena Hidupku bukan untuk aku lagi

Pasti gak asing sama kalimat di atas bukan? :)
Atau versi lainnya begini:

"Karena hidupku bukan milikku lagi"
"Hidupku tak kan sama"
"Kalau ku hidup ku hidup bagi-Mu"
"Hidupku tuk memujiMu, membesarkan-Mu"
"Aku hidup, namun bukan lagi aku yang hidup"
Dan seterusnya, dan seterusnya..

Kata-kata di atas bukan saja kita temukan di alkitab, tapi sebagian besar sudah menjadi bagian dari lagu-lagu bertema kekristenan dewasa ini. Lagu-lagu yang sering pula kita nyanyikan di gereja dan berbagai persekutuan.

Bukan itu saja, kita punya ayat favorit kalau berhadapan dengan perokok aktif: "Taukah kamu bahwa tubuh-mu adalah bait Allah"
Lho? Apa hubungannya?

Begini,
Saya mau share sedikit apa yg menampar saya akhir-akhir ini, hubungannya tentu saja dengan dua hal di atas.

Pasti tahu Ahok kan? Iya calon wakil gubernur DKI yang ganteng dan berkharisma itu.. #eaaa #abaikan
Nah beberapa hari yang lalu saya nonton sebuah wawancara sebuah stasiun tv nasional dengan dia. Dalam wawancara itu Ahok sempat cerita ada seseorang yg bilang sama Ahok, agar dia harus menjaga kesehatannya, "karena kamu hidup tuh bukan utk diri kamu lagi, tapi untuk orang lain. Kamu harus sehat. Banyak orang yg memerlukan kamu".

Walaupun saya yang sementara sibuk melayani orang di toko, kata-kata itu benar-benar nancap dalam pikiran saya.

Sampai sini apakah Anda bisa menghubungkan dua hal yg saya sebutkan di atas? :D

Buat saya, menyadari bahwa tubuh saya milik-Nya yang telah ditebus, tubuh tempat Dia berada, itu berarti saya punya tanggung jawab utk menjaga tubuh saya. Supaya apa? Supaya hidup saya dapat dipakai Tuhan dan berguna bagi orang lain. :D

Menjaga kesehatan tubuh karena tubuh kita adalah Bait Allah bukan saja berlaku untuk para perokok (biasanya kita kan suka ngutip ayat ini hehe), tapi ini berlaku utk setiap kita. Coba deh perhatikan bagaimana pola hidup kita? apa yang kita konsumsi tiap hari, lebih banyak yang sehat atau 'racun' yg kita konsumsi? bagaimana waktu istirahat kita? Cukup? Kurang? Sehat kah? Atau sebaliknya? :D

Sebagai anak Tuhan yg sadar hidupNya milik Sang Penebus, kita harus sadar kita punya tanggung jawab menjaga tubuh kita agar tetap sehat, nah apalagi kalo kita diberi kemudahan utk memperoleh makanan sehat. Kalo kesempatan yg ada itu kita gunakan utk merusak tubuh kita, bayangkan perasaan Tuhan gimana ya. :(
Kita sehat bukan supaya kita bisa menikmati dunia, atau hidup buat diri kita. Kita kudu sehat karena kita tahu ada rencana Tuhan dalam hidup kita . Ada hal yg harus kita capai utk Dia, ada keluarga yg butuh kita, ada teman-teman, ada kota kita, ada bangsa kita. Tuhan ciptakan kita utk tujuan-Nya yang mulia. Jangan sampai sikap masa bodoh kita terhadap kesehatan bikin kita gak maksimal.

Belum terlambat utk berubah. Belum terlambat utk hidup sehat. :D saya juga lagi belajar nih.. Hehe. Besok atau lusa saya coba post beberapa hal praktis yang sudah dan akan saya lakukan.. :D dan yg pertama sedang saya lakukan adalah menghindari begadang terlalu malam. Kenapa? Karena saya mau tidur lebih awal. Hahaha..
Ya nanti deh ya saya bahas lagi di postingan selanjutnya!
Sampai jumpa!^^


God bless you. :)

Powered by Telkomsel BlackBerry�

Tidak ada komentar:

Posting Komentar