Laman

Sabtu, 10 Desember 2011

Princess Online Shop


Princess Online Shop
Beauty Inside to Outside


Halo.

Untuk kesekian kalinya saya berpikir namun baru kali ini saya ngeh sama apa yang saya pikirkan :P. yaaahh Bukan kebetulan kenapa saya tinggal dengan ortu di Ambon, itu artinya saya gak perlu kuatir soal makan dan pakaian, bayar listrik, telpon dan sebagainya. Bukan berarti bahwa saya boleh hidup senang, tapi sebenarnya ini tentang bagaimana menyadari bahwa ada tujuan dan tanggungjawab dalam keberadaan yang Tuhan izinkan ini. ya itu tadi, pertanyaan yang selalu muncul adalah: “apa yang harus saya kerjakan utk mencapai visi/tujuan hidup yang Tuhan tentukan buat saya”

Nah, kalo dilihat dari judul, akhirnya saya merambah juga dalam bidang bisnis. Huaahahha. Yaaahh. Walaupun sebenarnya kegiatan sehari-hari saya adalah berdagang. Tapi tentunya yang saya maksudkan ini adalah hal yang lain dari apa yang sehari-hari saya lakukan di toko saya.

Selama di Surabaya bulan Juni kemarin, saya benar-benar diberkati dengan perjumpaan teman-teman dan mentor-mentor saya. Salah satu hal yang benar2 membakar semangat saya adalah tentang…ya Berbisnis. Mentor-mentor saya ini dengan luarbiasanya tanpa saling berkoordinasi mereka bisa menyampaikan hal yang sama buat saya: “Dengan apa kamu mau membangun Maluku?” saya pun tertegun. Hahahah… Tuhan memang benar2 memakai ketiga orang itu. hmm...

Saya sadar sih kalo ngomong tentang bisnis ini maka sebenarnya bukan untuk kepentingan diri sendiri sih, tapi bagaimana menggunakannya untuk kepentingan yang lebih penting. Yah, sesuai dengan apa yang Tuhan mau, menggunakannya untuk kepentingan visi yang Tuhan berikan.

Singkat cerita, berkat teman saya juga, akhirnya saya pun ikutan berjualan lewat BB. namanyaa... Princess ini. heheh.. Awalnya susah mengatur orderan yang masuk, ruwet juga. Huahauhua,.. tapi lama-lama akhirnya bisa tahu cara dan nemu supplier yang murah meriah.

Tapi sebenarnya ada hal yang gak sesuai dengan hati saya ketika berjualan pakaian2 ini,
Karena saya merasa bahwa uang-uang tersebut mestinya digunakan dengan bijak sih. saya pengen orang Ambon yang sebagian besar adalah pelanggan saya bisa menggunakan uang dengan bijak, dan melihat kebutuhan yang lain yang lebih penting.

Setelah saya pikir-pikir, akhirnya saya ingat kalo teman saya, Bunga Mega, seorang Novelis dan founder CeweQuat punya berbagai aksi social di Jakarta.. saya jadi terpikir, bagaimana menggabungkan kedua hal ini. bisa saling menguntungkan lah. Saya dapat keuntungan yah walaupun dikit, kan lama2 juga jadi bukit, dan juga program2 nya cewe quat bisa didukung. Sekaligus bisa mendidik pelanggan saya untuk berdonasi, gak cuman mikir beli baju aja gitu maksudnya.

Selain CeweQuat ini, saya pun terpikir bahwa masih ada pergerakan lain yang gak kalah penting: HEKALEKA *more info visit: www.hekaleka.com. Yaitu sebuah gerakan untuk membangun Maluku melalui pendidikan. karena masih baru, jadi gerakan ini masih butuh dukungan dalam bentuk donasi. Boleh lahhh.. saya sertakan skaligus juga membuka kesempatan bagi pelanggan saya untuk berdonasi bagi Maluku.

Dan yang terakhir, urgent dan yang juga penting, adalah sebuah pembinaan bagi anak muda di Maluku, yang akan dilaksanakan tahun 2012, youth camp yang disebut BOOTCAMP, Excellent Leader Training!! Untuk pertama kalinya dibikin di Ambon dan rencananya akan diikuti oleh gereja dari berbagai denominasi. Memang sih ini semacam kegiatan rohani, tapi pelatihan ini juga dipakai di perusahaan2 lho. More info visit deh www.excellentleader.org. dana yang dibutuhkan agar kegiatan ini bisa diikuti oleh 100 peserta selama 3 hari 2 malam adalah lebih dari 40 juta rupiah. Mustahil memang. Darimana mendapatkan duit sebanyak itu.. tapi entahlah saya cukup yakin bahwa semuanya akan dicukupkan.

Kerinduan saya agar pelatihan ini sukses adalah bukan untuk kepentingan siapa-siapa namun kembali lagi untuk melihat bagaimana Maluku menjadi seperti apa yang Tuhan inginkan. Para pemuda khususnya pemimpin yang mempunyai jati diri yang benar, memiliki tujuan hidup, berkarakter, visi dan passion dalam berkarya bagi Maluku.

Melalui Princess Shop Online ini, saya harap Tuhan bisa memakainya untuk mengumpulkan dana2 yang dibutuhkan. Entah itu untuk Aksi Cewe nya CeweQuat, HekaLeka atau ELT ini. semuanya saya kembalikan kepada para pelanggan yang akan memilih kemana kah donasi yang akan mereka berikan. Khusus untuk ELT saya tidak akan mengambil keuntungan sama sekali. 100 persen keuntungan saya kembalikan utk pelayanan ini.

Ada yang berminat untuk bergabung? Heheh.. email saya aja ke funniest15@yahoo.com :D Tuhan Yesus sayang kita semua :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar